W175 Celebes Gelar Aksi Bersih Garis Pantai

0
61
Aksi W175 Celebes bersih-bersih pantai batuputih Bitung.(sulutimes)

SULUTIMES, Bitung – Sebuah komunitas motor retro yakni Kawasaki W175 Celebes melakukan touring dengan tema “Riding For Nature”.

Diketahui, W175 Celebes ini mengambil rute touring melewati pinggiran Manado tembus Likupang dan finish di Kelurahan Batuputih Kota Bitung.

“Kami memilih Pantai di Batuputih karena keindahan pantai ini sangat terkenal dan kalau tidak salah beberapa bulan menjadi lokasi syuting artis Korea yakni di Pantai Kanada dan Pantai Benteng” ujar Kiko Enrico selaku Ketua W175 Celebes.

Aksi yang diikuti kurang lebih dua puluh lima bikers ini berhasil mengumpulkan 7 karung sampah plastik.

“Sangat disayangkan pantai seindah ini sampai di air pun ada sampah plastik, jadi kami mengangkat sampah plastik dimulai dari Pantai Benteng sampai Pantai Kanada,” tambah Kiko.

Aksi yang dilaksanakan dari Minggu pagi (17/11/2019) dan berakhir jelang sore hari mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri.

“Kegiatan positif seperti ini saya sangat apresiasi di mana sangat jarang komunitas motor yang touring terus mengkomparasikan dengan kegiatan peduli lingkungan, dan kiranya kegiatan seperti ini bisa menginspirasi komunitas lainnya,” ucap Mantiri.

 

Redaksi/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here