Kolonel Bakamla Purnawirawan Yospendi Nahkodai BIAN Bitung

0
193

SULUTIMES || BITUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Utara Badan Investigasi Aset Negara (BIAN) Pdt. Hendrik Kainama, S.Th, SH melantik pengurus DPD BIAN Kota Bitung. Kamis, (18/01/2024) bertempat di ruang sidang Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung.

Adapun struktur pengurus DPD Kota Bitung yang dilantik yaitu :

Ketua  : Kol. Bakamla (Purn) Yospendi, ST, S.Sos, SH, S.Th. MSi.

Wakil Ketua I : Benned Sambo Paath, A.Ma,  Ak.

Wakil Ketua II : Pdt. Frans  O. Haniko, M.Th.

Sekretaris : Pdt. Drs. Frans Joseph Lioso, M.Si.

Bendahara : Nancy Jenny Rut Rumopa, S.Pd.

serta Koordinator Wilayah Bitung – Minut  AKBP (Purn.) Lanto Dago Wuri, SE.

Foto bersama, penandatanganan fakta integritas dan penyematan KTA

Dalam kesempatan tersebut, Kainama selaku ketua DPD BIAN Sulut menyampaikan bahwa BIAN merupakan Mitra pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan dan BPK untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kami terus bersinergi dengan pemerintah dalam kerja-kerja silent kami. Kami tidak mencari-mencari kesalahan, tetapi kami tidak akan membiarkan kesalahan itu bertumbuh di depan mata kita,” tutur Kainama.

Selain itu juga dirinya mengingatkan kepada seluruh pengurus DPD BIAN Bitung untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab serta tidak memanfaatkan jabatan yang ada saat ini.

Sementara itu Wali Kota Bitung yang diwakili Asisten 1 Pemerintah Kota Bitung Pdt. Robby Kawengian, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya dengan pelantikan pengurus BIAN Kota Bitung. “Kami sebagai pemerintah bersyukur karena BIAN boleh bersama membantu pemerintah dalam keberlanjutan pembangunan serta hal-hal positif lainnya,” Ujar Kawengian.

Ditempat yang sama usai pengambilan sumpah jabatan, Kol. Bakamla (Purn) Yospendi selaku ketua BIAN Bitung mengatakan bahwa pengurus yang ada saat ini tetap berpegang tegu pada aturan yang ada. “Kami pengurus akan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan aturan-aturan organisasi, dimana Tupoksi BIAN adalah Pengawasan dan Investigasi. Adapun 3 tahapan menghadapi masalah yaitu Pengawasan, Pembinaan dan pelaporan. Serta tetap berpegang pada konstitusi yang ada di negara yang sama-sama kita cintai ini,” Ujar bang Yos sapaan akrabnya.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut pihak Polres Bitung AKP Taufiq, Bamag Kota Bitung Pdt. Meike Maleke, M.Th serta Kejaksaan Kota Bitung. (Ref)

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini