Tanggapi Keluhan Masyarakat, Frederik Tangkau Katakan Ini

0
81

SULUTIMES, Manado – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Manado Frederik O. G. Tangkau, memberikan tanggapan atas keluhan masyarakat terkait proses seleksi 504 kepala lingkungan.

“Selaku wakil rakyat di DPRD, saya menanggapi positif dan normatif proses seleksi 504 ketua lingkungan oleh Pemerintah Kota Manado. Saya hanya mempertanyakan Perwako nomor berapa yang dipakai sebagai pijakan hukum dalam melaksanakan seleksi ketua lingkungan,” kata Frederik Tangkau, Selasa (3/8/2021).

Kakak Didi, sapaan akrab Frederik Tangkau Politisi partai NasDem, mengatakan sudah menghubungi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado serta Camat Wanea untuk meminta Perwako yang dipakai oleh Panitia Seleksi Ketua Lingkungan. Politis partai yang membawa slogan Restorasi mengakui, bahwa sampai saat ini belum menerima tembusan Perwako yang dipakai sebagai landasan hukum bagi panitia seleksi dalam menjalankan tugasnya.

“Jawaban dari Pak Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado dan Camat Wanea, nanti akan diberikan perwako dan juga sk pansel. ┬áJadi untuk saat ini, saya belum bisa memberikan tanggapan lebih karena belum melihat serta mempelajari perwako terbaru tentang proses tahapan seleksi kepala lingkungan” jelas Kakak Didi.

Frederik Tangkau Politisi partai NasDem dapil Wenang-Wanea melanjutkan, jika perwako sudah diterima akan dipelajari terlebih dahulu, baru memberikan tanggapan terkait keluhan masyarakat disekitar proses tahapan seleksi kepala lingkungan di Kota Manado. Apakah proses tahapan seleksi tersebut sudah sesuai aturan atau tidak, bisa diketahui jika perwako sudah dipelajari.

“Saya masih menunggu perwako yang dipakai dan juga sk pansel sehingga tidak keliru dalam memberikan tanggapan kepada masyarakat terkait polemik diseputar tahapan seleksi kepala lingkungan,” ujar Kakak Didi.

(JO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here