Hasyim Asy’ari Lantik Komisioner KPU Taluad, Terpilih Ketua Andri Sumolang

0
307
Hasyim Asy’ari Lantik Komisioner KPU Taluad, Terpilih Ketua Andri Sumolang
Komisioner KPU Talaud, Ki-Ka: Budirman, Andri Sumolang, Hilda Jein Palandung, Jeckman Wauda, Achmad Tahir./sulutimes

SULUTIMES, Talaud – Mengambil tempat di ruang Sidang Utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa 9 Januari 2024, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari melantik Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 20 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi periode 2024-2029.

Pada pelantikan ini, Ketua KPU Hasyim Asy’ari didampingi Anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, dan Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Hasyim berpesan anggota KPU yang baru dilantik untuk bekerja sesuai aturan perundangan dan kode etik.

Hasyim juga mengingatkan karakter kelembagaan KPU yang kolektif kolegial, nasional, hirarkis serta lembaga layanan kepada pemilih dan peserta pemilu.

Tidak kalah penting Hasyim juga mengingatkan hari pemungutan suara yang makin dekat, maka diperlukan kekompakan, kedisiplinan dalam bekerja maupun menjaga kesehatan.

Hasyim Asy’ari Lantik Komisioner KPU Taluad, Terpilih Ketua Andri Sumolang
Kiri: Sekretaris KPU Talaud bersama Komisioner KPU Talaud yang baru dilantik./sulutimes

“Sukses pemilu tidak hanya elektoral, tapi juga aspek manajemen, tata kelola. Sukses juga tidak dapat terwujud, melainkan atas dukungan para pihak,” ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Adapun, dari 20 Kabupaten/Kota yang dilantik, termasuk pula Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Talaud. Dengan anggota KPU yg dilantik Andri L J Sumolang, Budirman, Jekman Wauda, Ahmad Faisal Tahir, Hilda Jein Palandung.

Seusai pelantikan 5 anggota KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, langsung mengadakan Pleno Pemilihan Ketua dan dari hasil pleno, Andri Lapian Jansen Sumolang terpilih menjadi Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud.

Usai terpilih, Ketua KPU Talaud Andri Sumolang berkomitmen akan melaksanakan tahap sesuai dengan regulasi.

“35 hari lagi menuju Pemilu 14 Februari 2024. Komitmen kami adalah melaksanakan semua tahapan sesuai dengan regulasi. Bekerja dengan penuh integritas,” tuturnya.

Turut Hadir mengikuti prosesi pelantikan, Pejabat Eselon I, II di Lingkungan KPU, Ketua, Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota dari daerah yang dilantik.

Aripatria

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini