Setelah 4 Tahun Dibiarkan Gelap-Gulita, Diujung Periode Akhirnya Yasti Mulai Berikan Kota Lolak Penerangan Jalan

0
298
Nampak suasana Kota Lolak setelah diberi penerangan kembali. Nampak pula pada sisi kiri dalam lingkaran merah terdapat lampu penerangan yang dibiarkan tidak berfungsi./sulutimes

SULUTIMES, Bolmong – Meski jauh sebelumnya sudah ada ratusan lampu penerangan jalan aktif terpasang di jejeran setiap tiang listrik di sepajang jalan protokol Kota Lolak, namun sejak Dra Yasti Suprejo Mokoagow memimpin Bolaang Mongondow (Bolmong), seketika itu juga jalanan Kota Lolak dibuat gelap-gulita yang berlangsung selama empat tahun terakhir.

Bersyukur, setelah banyak mendapat kritikan warga termasuk DPRD Bolmong yang disuarakan melalui momentum Paripurna diawal tahun 2020 oleh Sekretaris Fraksi PKB Supandri Damogalad, SIP akhirnya aspirasi warga Lolak ini terpenuhi. dimana tepat di penghujung kepemimpinan Bupati Yasti Suprejo Mokoagow yang tinggal beberapa bulan kedepan, dirinya mulai memberikan perhatian terhadap kota Lolak salah satunya memberi penerangan jalan.

Terlepas ada atau tidaknya kepentingan politik terkait pencalonan kembali Yasti pada pelaksanaan PILKADA yang ditunda hingga 2024 mendatang, namun warga Lolak tetap mengucapkan syukur karena jalanan di dua Desa  sudah terang lagi meskipun pada kenyataanya dari enam Desa yang ada di jantung Ibu Kota Lolak baru dua Desa saja yang mendapat penerangan.

“Sukur kondisi jalanan di lolak sebahagianya sudah terang lagi,” sebut Murni Makalalag warga Desa Lolak Tombolango, Selasa (17/08/2021).

Senada disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Bolmong Supandri Damogalad, SIP. dimana dirinya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dimana salah satu yang dikritisi pada saat pelaksanaan paripurna di awal tahun 2020 tentang tidak adanya penerangan di jalur protokol atau pusat Kabupaten Bolmong yang menjadi aspirasi masyarakat ibu kota boleh terealisasi di tahun 2021.

“Pada malam hari aktivitas kendaraan di Lolak cukup sibuk juga, sehingga dengan adanya penerangan jalan tentu akan sangat membantu warga dan para pengendara,” ungkap Damogalad.

Dirinya juga, sangat berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang kurang dari setahun lagi akan mengakhiri jabatannya agar lebih optimal memberikan perhatian pembangunan infrastruktur umum sebagai cerminan wajah Ibu Kota Kabupaten Bolmong.

“Nanti, siapapun kedepan yang menjadi pemimpin di Daerah ini, mempunyai kewajiban untuk terus mendorong kebutuhan pembangunan di Ibu Kota termasuk memberikan perhatian terhadap infrastruktur dasar di semua wilayah Kecamatan,” pungkasnya.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here