Unima Juara Nasional

0
119
Kontingen PS Unima di ajang Pesparamanas XV di Papua.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Tampil memukau menjadi ganjaran bagi Paduan Suara (PS) Universitas Negeri Manado (Unima).
Pasalnya, dengan membawakan beberapa buah lagu, PS Unima menyabet juara pada ajang Pesparawi Mahasiswa Nasional (Pesparamanas) XV yang berlangsung di Manokwari, Papua, dari tanggal 11-13 Juli 2018 pada kategori Musica Sacra yang secara otomatis menjadi yang terbaik dari seluruh universitas di indonesia yang ikut PS ajang bergengsi ini.
Dikomandoi langsung oleh Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene, bersyukur PS Unima bisa meraih hasil maksimal.
“Puji dan syukur kepada Tuhan. Usaha dan kerja keras para mahasiswa dan bimbingan pelatih serta tim membuahkan hasil yang membanggakan UNIMA dan SULUT. Salut dan apresiasi yang tinggi kepada semua khususnya para mahasiswa hingga UNIMA bisa meraih yang terbaik sebagai juara umum Pesparamanas XV 2018 ini,” ucap Runtuwene.
Setelah hasil ini, dari informasi yang dihimpun sulutimes.com, Unima dua tahun depan disebut-sebut masuk nominasi sebagai tuan rumah pelaksana even bergengsi ini dengan harapan bisa memasukkan proposal yang akan dinilai bersama tiga Perguruan Tinggi lainnya.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan menyerahkan penghargaan juara umum kepada perwakilan PS Unima.(foto:ist)

Adapun tiga universitas lainnya yaitu Universitas Tarumanegara Jakarta, Universitas Cendana Kupang, Universitas Tanjungpura Pontianak akan menjadi tuan rumah pada 2020.
Diketahui, even nasional Pesparamanas XV ini ditutup langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan di Gereja Petrus Amban, Manokwari, Papua Barat, Rabu (18/7/2018) dengan menabuh tifa.

 

Redaksi/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini