Joseph Kopalit Nahkodai POBSI Sulut Periode 2021-2025

0
44

SULUTIMES, Manado – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Utara, menggelar Musyawarah Provinsi untuk memilih pengurus yang baru periode 2021-2025, Selasa (31/8/2021).

Dalam Musprov yang dipimpin oleh Pimpinan Sidang Tetap Julianita Sheidy Cynthia Wongkar, B.Bus, M.Comm (Ketua POBSI Tomohon), Marthen Sinjal (Ketua POBSI Sangihe) dan Dr. Sonny R.A. Pasuhuk, M.Kes, Sp.KKLP. (ketua Panitia Musprov), telah menetapkan Joseph Kopalit sebagai calon tunggal dan terpilih secara aklamasi untuk menahkodai POBSI Sulut periode 2021-2025.

Dalam sambutannya, Joseph Kopalit mengatakan akan membenahi infrastruktur dan mendorong atlet untuk kembali mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional.

“Sulut pernah memiliki atlit yang telah mengharumkan nama daerah di ajang nasional, bahkan mengharumkan nama bangsa di ajang internasional. Ini tentunya yang harus terus genjot agar kedepan atlet Sulut kembali mengukir prestasi di level nasional dan internasional,” kata Kopalit.

Sebelumnya, Kadispora Provinsi Sulut Drs. Marsel Sendoh, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan agar POBSI Sulut terus mengukir prestasi yang membanggakan daerah. “Prestasi olahraga diatas segala-galanya,” ujar Sendoh.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw, yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Dr. Jan Lengkong, mengharapkan agar POBSI jangan hanya berharap dana dari KONI, akan tetapi harus ada usaha dan inivasi dari Pengprov.

Musprov tersebut, diikuti oleh Sekjen POBSI Robby Suarly, lewat zoom. Dalam kesempatan tersebut, Sekjen memberikan apresiasi kepada Ketua terpilih, dan berharap atlet Sulut saat ini bisa mengikuti jejak para senior yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

Sekjen juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Karateker POBSI Sulut Max Baden Pua, bersama dengan jajaran pengurus lainnya yang telah mempersiapkan Musprov untuk memilih pengurus yang baru. Dan juga kepada panitia yang diketuai oleh dr. Sonny R.A. Pasuhuk, M.Kes, Sp.KKLP., atas kerja keras menggelar Musprov POBSI Sulut.

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here