PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos Ramadhan

0
62
PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos Ramadhan
PDI Perjuangan Sulut Gelar Baksos Ramadhan./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Bakti Sosial Bulan Ramadhan Keluarga Besar PDI-Perjuangan Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung khusyuk dan khidmat di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Kampung Islam Tuminting Kota Manado, Jumat (29/04/2022) tadi petang.

Baksos Bulan Ramadhan Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulut ini dilakukan bersama anak-anak panti Asuhan dan warga yang membutuhkan berlangsung
penuh rasa kebersamaan, kerukunan, peduli bagi sesama.

Hajatan dari DPD PDI Perjuangan Sulut bersama DPC PDI Perjuangan Kota Manado dilakukan dengan melibatkan anak-anak dari dua panti asuhan yaitu Arahma dan Istiqomah serta para kaum dhuafa yang ada di Manado, yang menerima ratusan tali kasih berupa paket bantuan yang diserahkan Keluarga Besar PDI-Perjuangan Sulut.

Steven Kandouw yang hadir mewakili Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, menyampaikan esensi utama dari kegiatan ini.

Menurut Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Propinsi Sulut tersebut, bahwa momen bulan Ramadhan serta menghadapi hari raya Idul Fitri harus dimaknai dengan saling berbagi dalam kebersamaan sebagai kesatuan warga negara Republik Indonesia.

“Bagi umat Muslim di Kota Manado yang akan merayakan hari besar Idul Fitri,
perlu diingatkan pada kita semua bahwa kita ini hidup di negara Republik Indonesia yang betul-betul mengedepankan toleransi antara kita, menjadi kewajiban kita bersama untuk senasib sepenanggungan
Terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” tegas Kandouw.

Menurut Steven Kandouw menambahkan kegiatan Baksos ini merupakan wujud keterpanggilan dan kepedulian bagi sesama terutama bagi yang membutuhkan.

“Dalam rangka menyongsong idul Fitri, kami dari DPD PDI-Perjuangan merasa perlu melaksanakan panggilan kita untuk bersimpati dengan sesama, untuk ini mungkin dari segi jumlah menurut hemat saya tidak seberapa, tapi ini menjadi satu ketulusan bagi kita semua,” terangnya.

Lebih jauh Steven Kandouw juga mengingatkan tentang makna mendalam dari ukhuwah.

“Kita harus ingat persis bahwa terminologi dari ukhuwah itu bukan sekedar ukhuwah
islamiyah, tapi ada juga ukhuwah ukhuwah wathaniyah dan lebih dalam lagi ukhuwah insanhiyah mudah-mudahan wujud implementasi dari ukhuwah ini terus kita implementasikan tidak hanya dalam rangka menyambut menyelesaikan bulan suci Ramadhan ini, dan menyambut Idul Fitri tapi langsung masuk dalam sanubari kita bersama, ukhuwah ini harus terus, kita terus tumbuhkan dan gelorakan dalam hati dan sanubari kita,” terang mantan Ketua DPRD Sulut ini.

“Untuk itu saya mengucapkan banyak selamat, mudah-mudahan ibadah kita sepajang bulan ini tuntas, dan tinggal tiga hari lagi, nanti di hari kemenangan betul-betul kita rayakan dengan khusyuk, kita rayakan dengan hati yang bersih, pikiran yang jernih, dan momen idul Fitri nanti menjadi momen bagi kita semua untuk kontenplasi, intropeksi, untuk berkaca. Dan saya doakan keimanan kita akan lebih baik dari tahun-tahun kemarin, dan tahun depan akan lebih baik dari tahun ini,” pungkas Steven Kandouw.

Pada kesempatan ini Steven Kandouw didampingi Bupati Minahasa Selatan yang juga Sekretaris DPD PDI-P Sulut Franky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Kota Manado Altje Dondokambey dan Wabup Minsel Pdt Petra Yanni Rembang, secara simbolis menyerahkan bantuan tali kasih pada anak-anak yatim serta kaum dhuafa yang hadir.

Turut hadir Wakil Walikota Manado yang juga Ketua DPC PDI-P Manado dr Richard Sualang, Bupati Minahasa Ir Royke Roring; Bupati Sitaro Evangelian Sasingen; Ketua Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Wakil Bendahara DPD Reza Rumambi.

Pun turut membaur para anggota DPRD dari Fraksi, DPC, PAC dan simpatisan PDI-P se-Sulut.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini