Wale Pemilu, Prakarsa Cerdas KPU SULUT

0
13
Fachrudin Noh, S.Ag., M.Pd. dan Zulkifli Golonggom, S.pd.I., M.Si.

Sulutimes-SULUT. 26/10/2016 Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melalui program Rumah Pintar Pemilu dikreasikan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara menjadi Wale Pemilu.

Di bawah kepemimpinan ketua KPU Provinsi SULUT, Yessy Momongan, S.Th., M.Si. Melalui ketua Devisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Mayarakat, Fachrudin Noh, S.Ag., M.Pd. Menggagas pembuatan Wale Pemilu Sulawesi Utara.

Prasasti Wale Pemilu yang ditandatangi oleh Komisioner KPU RI.
Prasasti Wale Pemilu yang ditandatangi oleh Komisioner KPU RI.

Wale pemilu untuk masyarakat Sulawesi Utara. Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam berdemokrasi. “Wale pemilu sebagai sarana untuk membangun pengetahuan pemilu, pendidikan pemilih, meningkatkan partisipasi masyarakat, dan semua yang terkait dengan pelaksanaan pemilu” Ujar Zulkifli Golonggom, Komisioner KPU SULUT.

Baca juga : (KPU RI Resmikan Wale Pemilu KPU SULUT)

Adapun fasilitas yang disediakan dalam wale pemilu. Mulai dari Info grafik penyelenggaraan pemilu di SULUT, contoh logistik, simulasi pemungutan suara, perhitungan suara, sejarah pemilu Indonesia, peralatan dalam tempat pemungutan suara, dan lain sebagainya.

Pintu masuk Wale Pemilu SULUT.
Pintu masuk Wale Pemilu SULUT.

Segala hal yang berhubungan dengan kepemiluan bisa didapatkan dalam wale pemilu. Wale pemilu berkedudukan di samping kantor KPU Provinsi SULUT. Jalan Diponegoro No.25. Masyarakat SULUT dapat menerima layanan dalam wale pemilu setiap hari kerja. “Kami mengundang masyarakat SULUT untuk datang di wale pemilu” ungkap Fachrudin Noh, komisioner KPU SULUT. (V)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini