Gubernur Minta Gereja Jadi Mitra Pemerintah Dalam Rangkaian Peneguhan Pdt Emma Saisab

0
29
Kadis DLH Marly Gumalag bersama sejumlah Pendeta GMIM.(foto:hmsprovsulut)

 

SULUTIMES, Sulut – Keberadaan Gereja saat ini diminta menjadi mitra kerja pemerintah serta mendukung suksesnya berbagai agenda dan program pemerintah daerah.
Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam ibadah gereja di GMIM Imanuel Wanea berkaitan dengan peneguhan Pdt Emma Saisab, yang diwakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marly Gumalag, Minggu (11/03/2018).
“Pemerintah saat ini terus mengupayakan berbagai agendan dan program kerja, khususnya dalam memerangi kemiskinan, penggangguran, menjaga ketahana pangan, memaksimalkan pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata, serta berbagai sektor strategis lainya,” ujar Dondokambey dalam sambutannya diwakili Gumalag.
Lanjutnya, momentum ini diharapkan hamba Tuhan yang baru diteguhkan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan kehendak Tuhan serta meneladani Yesus Kristus yang rela menderita dalam tugas pelayanan.
“Untuk segenap komponen BPMJ dan seluruh jemaat GMIM Imanuel Wanea, saya mengharapkan agar menjadikan momentum ini sebagai media dalam mengaplikasikan komitmen iman ditengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat, dalam arti gereja tidak hanya terfokus pada kegiatan-kegiatan peribadatan atau dibatasi tembok gereja saja, melainkan berperan secara aktif dalam mensolusikan berbagai pemasalahan sosial yang ada saat ini,” tuturnya.
Dalam kegiatan peneguhan ini selain Kadis DLH Marly Gumalag mewakili Gubernur didampingi Staf Khusus Gubernur Untu Polii.
Ibadah peneguhan ini dipimpin Pdt Janny Rende MTh selaku Sekretaris Bidang Data Informasi Sinode GMIM, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Wilayah Manado Tenggara Pdt Jefry Saisab, serta Wakil Ketua BPMJ GMIM Imanuel Wanea Zeth Papona.

Pdt Emma Saisab STh mengucapkan sumpah.(foto:ist)

Dalam ibadah peneguhan, Pdt Emma Saisab STh mendapat tumpangan tangan dari 45 Pendeta GMIM dan langsung mendapat tugas memimpin sakramen baptisan.

Janni Kasenda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini