Lasut Pimpin KPU Tomohon

0
14
Komisioner KPU Tomohon bersama Ketua KPU RI Arif Budiman.

SULUTIMES, Tomohon – Setelah dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arif Budiman di Grand Clarion Hotel dan Convention Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (26/6/2018) pukul 03.30 Wita, akhirnya disepakati bersama tiga Komisioner KPU Tomohon mempercayakan Harryanto Lasut sebagai Ketua KPU Tomohon periode 2018-2023.
“Terima kasih untuk kepercayaan yang besar kepada saya,” tutur Lasut sedikit terharu kepada sulutimes.com, Selasa (26/6/2018).
Dipilihnya Lasut sebagai Ketua, menurut dua komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas dan Robby Golioth mengungkapkan proses pemilihan ketua berjalan cepat dan lancar.
“Soliditas jauh lebih penting. Makanya proses pemilihan berlangsung sangat cepat dan penuh nuansa kekeluargaan,” jelas keduanya.
Kowaas dan Golioth menambahkan, justru yang memakan waktu lama adalah saat perumusan pembagian divisi.
“Masing-masing menyampaikan argumen, dan akhirnya disepakati bersama terkait Tupoksi yang akan diemban 5 tahun ke depan,” ungkap keduanya.
Diketahui, tiga komisioner KPU Tomohon dilantik bersama ratusan komisioner dari sejumlah kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulut, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.
Selain ketua KPU Arief Budiman, komisioner KPU RI yang hadir saat pelantikan yakni Viryan dan Evi Novida Ginting Manik. Sementara dari KPU RI, pelantikan disaksikan Ketua Dr Ardiles Mewoh dan Meidy Tinangon SSi MSi.

 

Redaksi/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini