KLB Demokrat, Billy Lombok: Ketua Umum AHY Telah Membuka Pintu Maaf

0
35

SULUTIMES, Manado – Pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari Jumat (5/3/2021), Sekretaris Partai Demokrat Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Billy Lombok, SH., angkat bicara.

“Langkah yang diambil oleh DPD Sulut, pertama mengikuti gerakan DPP Partai Demokrat. Yang pasti adalah Ketua Umum Partai Demokrat AHY telah membuka pintu maaf bagi seluruh kader yang mengikuti KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu,” kata Billy Lombok, Kamis (11/5/2021).

Billy Lombok yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut dan Penasehat Fraksi Partai Demokrat melanjutkan, kedua, bagi seluruh kader, khususnya yang telah diberikan mandat oleh rakyat sebagai wakilnya di DPRD Kabupaten/Kota serta Provinsi, agar kembali fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Karena yang paling penting bagi semua partai politik, khususnya parta adalah bagaimana mengemban mandat rakyat dalam upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat serta program nasional kerakyatan yang dijalankan oleh partai Demokrat.

Ketiga, DPD Sulut berharap sebagaimana yang sudah dimandatkan oleh DPP partai Demokrat, agar semua kader tetap siaga, menjaga kesolidan dan semua rangkuman-rangkuman dari pengakuan sikap dari seluruh DPC sudah diserahkan kepada DPP. Dan yang berkembang sekarang ini adalah adanya oknum-oknum diduga mau melaksanakan tindakan-tindakan terencana, terukur, teratur untuk melakukan penekanan kepada ketua-ketua DPC.

“Untuk itu, kami telah menghimbau kepada seluruh DPC partai Demokrat se-Sulut agar melaporkan oknum tersebut, baik nama maupun langkah-langkah yang mereka ambil. Karena sekarang ini ada gerakan tertentu yang meminta data-data internal partai Demokrat. Kami juga akan menyerahkan seluruhnya berkas-berkas yang ada tentang keabsahan kepengurusan Partai Demokrat,” jelas politisi partai berlambang bintang mercy.

Terkait keikutsertaan 6 DPC dalam KLB di Deli Serdang, menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat mereka sudah bukan lagi kader Partai. “Jadi sebetulnya dari DPD dan DPC tidak ada yang ikut dalam KLB, kami sudah melakukan deteksi dini tidak ada kader yang berangkat,” tegas Billy Lombok.

 

(Jo)