Pangdam XIII/Merdeka Buka Musda IX GM FKPPI Sulut, Waketum Agus: Perteguh Soliditas, Militansi dan Kekuatan Organisasi

0
20
Pangdam XIII/Merdeka Buka Musda IX GM FKPPI Sulut
Pangdam XIII/Merdeka Buka Musda IX GM FKPPI Sulut, Waketum Agus: Perteguh Soliditas, Militansi dan Kekuatan Organisasi./jakas

SULUTIMES, Sulut – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Daerah ke IX yang berlangsung di aula Grhadika Jayasakti Makodam XIII/Merdeka, Senin (18/10/2021).

Pembukaan Musda IX GM FKPPI Sulut diawali dengan upacara yang dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI WW Franky Mamahit, Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti yang diwakili Wakil Ketua Umum R Agus Soerjanto, Ketua PD XX GM FKPPI Victor Mailangkay, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow, Kapolda Sulut yang diwakili Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jhonny Edisi Isir, Pengurus PD XX GM FKPPI Sulut, Pengurus-pengurus Cabang se-Sulut, Kader GM FKPPI serta undangan lainnya.

Diawal sambutan, Ketua PD XXII GM FKPPI Sulut Victor Mailangkay mengatakan Musda ini merupakan momentum yang digunakan untuk konsolidasi GM FKPPI Sulut.

“Musda ini untuk mensolidkan dan mensinergikan anak-anak TNI Polri. Kita juga terus merupakan pendukung utama program-program TNI-Polri,” ujarnya.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Sulut ini, selain itu GM FKPPI Sulut juga terus mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Sebagai bagian dari integral bumi nyiur melambai, kami tetap mendukung pemerintahan daerah Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dengan menyelaraskan dan menyatukan serta sinergi dalam program GM FKPPI Sulut dan Pembina serta Pemerintah Provinsi Sulut,” tegasnya seraya menambahkan, “Terutama dalam menghadapi pandemi dan menanggulangi Covid-19 serta yang berkaitan dengan kebangkitan pertumbuhan ekonomi di Sulut,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam sambutan Wakil Ketua Umum GM FKPPI Sulut Agus Soerjanto mengatakan hasil Musda ini harus lebih mengedepankan, mempererat Soliditas Militansi dan Kekuatan GM FKPPI.

“Mari kita perteguh Soliditas, Militansi dan Kekuatan Organisasi yang Mandiri, Independen dan Netral di Dalam Pembinaan TNI- Polri,” ujar Soerjanto yang memperkenalkan diri juga merupakan putra Sulut. “Ibu saya orang Minahasa, Kayuroya,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow mengatakan Musda GM FKPPI Sulut bernilai penting serta strategis bagi eksistensi GM FKPPI Sulut dan kemajuan bersama.

“Saya tidak lupa memberikan apresiasi atas rintisan karya GM FKPPI Sulut yang selama ini terus diupayakan dalam menjaga eksistensi organisasi serta mendukung pembangunan daerah nyiur melambai,” ujarnya.

“Dalam konteks pembangunan bangsa dan daerah, dapat disampaikan bahwa berkat dukungan dari segenap komponen pembangunan termasuk GM FKPPI di daerah, bersama-sama kita telah mampu memajukan pembangunan di Sulut dalam berbagai sektor,” tutur Gubernur Olly seraya mengucapkan selama melaksanakan Musda.

Dilanjutkan dengan sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Franky Mamahit yang mengatakan bahwa GM FKPPI yang merupakan bagian keluarga besar TNI-Polri telah banyak memberikan sumbangsi.

“Ya, GM FKPPI dalam dimensi organisasi, GM FKPPI Sulut sudah banyak memberikan sumbangsih membantu pertahanan dan keamanan terlebih ide dan gagasan masukan bagi kami,” ujar Pangdam Mamahit.

Diakhir sambutan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Franky Mamahit memukul gong tanda dibukanya Musda XIII GM FKPPI Sulut dan penyerahan cinderamata dari Pengurus Pusat GM FKPPI yang diserahkan Waketum Agus Soerjanto didampingi Waketum Deasy Silalahi kepada Pangdam XIII/Merdeka.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here