Dukungan PISKA Untuk B3-5P, Manguni : Ini Komitmen Kita

0
21

 

Sambutan Ketua PISKA Bitung, Melvin Manguni Sumampow
Sambutan Ketua PISKA Bitung, Melvin Manguni Sumampouw

Sulutimes.com – BITUNG, Persatuan ‎Intelegensia Sinar Kasih (PISKA) cabang Bitung bersama Pengurus PISKA Pusat mengadakan Focus Group Discussion. Rabu, (14/09)‎ dengan mengangkat tema “”Mari Torang Bicara Bitung, Bahari, Berseri bersama Walikota Bitung.

Diakadannya FGD ini merupakan Komitmen PISKA cabang Bitung dalam mendukung Program Pemerintah kota (Pemkot) Bitung melalui program B3-5P.

“Diskusi ini merupakan bagian dari pada komitmen kita (Piska Bitung, red) guna mendukung Program Pemkot Bitung dalam pengembangan pariwisata Kota Bitung Melalui program Bitung, Bahari, Berseri dengan 5 Panca Pesona, yaitu Pesona Maritim, pesona Flora, pesona Fauna, Pesona Industri dan Pesona Sejarah/Religi/Budaya. Bukan hanya Piska Bitung, namun Piska Pusat juga mendukung penuh program yang ada dengan jaringan Piska yang ada.” Ujar Melvin Manguni Sumampouw ketua PISKA cabang Bitung

Sumampouw juga berharap lewat FGD ini ada pokok-pokok pikiran yang nantinya tertuang guna kemajuan pariwisata Kota Bitung


“Dari hasil diskusi ini tentunya diharapkan ada pokok-pokok pikiran dari pada kita semua yang hadir untuk kemajuan pariwisata Kota Bitung.” ungkap Sumampouw yang akrab dipanggil Manguni.

Bukan hanya lewat FGD saja yang menjadi bentuk dukungan PISKA, namun melalui jaringan PISKA yang ada saat ini mereka siap mendukung penuh program pemkot Bitung

“kegiatan ini disamping bagian dari pada dukungan Piska untuk pariwisata Bitung namun juga disini kita saling berjejaring.
Dan melalui jaringan Piska yang ada, tentunya Piska sendiri akan berkontribusi untuk pengembangan Pariwisata di Kota Bitung.” ungkap Esther Talambanua selaku ketua PISKA Pusat

FGD yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Lt 10 ini, disamping dihadiri Pengurus PISKA Pusat, cabang Bitung dan Walikota Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE MSi, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung, wakil ketua TP-PKK kota Bitung Ir Rita Mantiri-Tangkudung, Theolitay selaku Staff Presiden RI‎, Saut Hutangalung, Staff Ahli kementerian kelautan perikanan, Hengky Hermantoro, Ahli Kepariwisataan, Marhani Pua Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, kamar dagang dan industri (Kadin), GAMKI pusat, Ketua Perindo Bitung, Dameria Hutagaul serta undangan lainnya.

Dalam‎ kesempatan itu juga M J Lomban, SE MSI, Ir Maurits Mantiri, Dra Khouni Lomban-Rawung memberikan cendramata kepada para undangan yang sudah menuangkan pokok-pokok pikiran guna kemajuan pariwisata Kota Bitung. (Fly)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here