Ini Pesan Lurah Pinokalan di Peringatan HUT ke 103 Tahun

0
47
Suasana HUT ke 103 Kelurahan Pinokalan Kota Bitung.(sulutimes)

 

SULUTIMES, Bitung – Syukuran memperingati HUT ke 103 Tahun Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung digelar dengan sederhana, Kamis (19/4/2018).
Dalam bentuk kebersamaan yang digelar di Kantor Lurah Pinokalan, nampak warga bersukacita menyambut seabad lebih kelurahan yang dahulunya disebut Wanua Pinokalan.
Dalam kesempatan itu, Lurah Pinokalan Weltini Karundeng Bawanda mengungkapkan HUT ke 103 ini patut disyukuri oleh seluruh warga, sambil mengisakan kelurahan yang awalnya didirikan oleh tou Minahasa dari Tonsea ini bisa disebut sebagai kelurahan yang heterogen dimana terdapat 13 tempat ibadah dan masyarakat yang multi etnis,” ujarnya.
“Kalau dahulu awalnya masyarakat Tonsea sekarang berbagai macam suku sudah hidup berdampingan, mari kita pelihara kerukunan dan jadikan kelurahan ini sebagai simbol toleransi,” tutur Bawanda.
Menarim dalam perayaan syukur ini, semua warga mengikuti apa yang telah dikampanyekan oleh program kelurahan yaitu diet plastik.
“Terima kasih juga kepada warga yang telah menunjang program kelurahan, tentunya ini merupakan langkah kebersamaan warga dalam bermasyarakat di kelurahan Pinokalan,” kunci Bawanda.
Adapun kampanye diet plastik ini, masyarakt kelurahan Pinokalan berbondong membawa makanan sendiri dan minuman diisi dalam tumbler.
Ibadah syukur ini di hadiri Camat Ranowulu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPM dan masyarakat Pinokalan.

Inggit Kumentas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini