Lomban Pastikan Petugas Kebersihan Dapat Asuransi

0
14
Walikota Bitung gelar pasukan pada apel petugas kebersihan dengan kendaraan sampah roda 3.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban memimpin Apel Kerja Petugas Kebersihan yang dirangkaikan dengan penyerahan kendaraan operasional Dinas Lingkungan Hidup, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Jumat (1/3/2019).

 

Dalam sambutannya, Lomban berterimakasih kepada seluruh jajaran kebersihan yang berjumalah 333 orang, karena tetap semangat menjalankan tugas dalam membantu membersihkan Kota Bitung, dimana dampak dari kerja keras tersebut Kota Bitung berhasil meraih Adipura ke-13.

 

Terkait itu, Lomban yang didampingi  Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan mengatakan, ada penambahan peralatan untuk menunjang tugas tenaga kebersihan yakni 10 unit kendaraan roda 3 untuk mengangkut sampah di lokasi yang akan ditentukan. “Kami mengingatkan bagi yang dipercayakan menggunakan barang-barang tersebut agar terus menjaga dan merawat, mengingat barang tersebut adalah barang milik Negara,” kata Lomban.

 

Dalam kesempatan itu, Lomban juga memastikan bahwa semua petugas kebersihan tertanggung asuransi ketenagakerjaan baik asuransi kecelakaan maupun kematian ditanggung oleh pemerintah berlaku sejak Maret Tahun 2019. “Dengan harapan semua tenaga kerja dibidang kebersihan Kota Bitung tetap semangat bekerja keras untuk menunjang dan menjaga kebersihan Kota Bitung yang kita cintai,” kuncinya. Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadat Minabari, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.

Ronny/Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here