Menparekraf Dukung Kota Bitung Masuk UNESCO Creative Cities Network

0
61
Menparekraf Dukung Kota Bitung Masuk UNESCO Creative Cities Network
Ki-Ka: Kadis Pariwisata Bitung Pingkan Kapoh, Menparekraf Sandiaga Uno, Kabid Altin Tumengkol dan Ketua BPPD Bitung H Alvy Pongoh

SULUTIMES, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menggelar Audiensi dan Pemaparan Program KaTa Kreatif Indonesia dan Persiapan Usulan Nominasi Creative Cities – UCCN bersama Kabupaten Ponorogo dan Kota Bitung.

Audiensi ini berlangsung di lantai 6 Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2022).

Hadir dalam acara Audiensi tersebut Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Tim Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarti, Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, Kadis Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bitung H Alvy Pongoh dan Kabid Pengembangan Industri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Kota Bitung Altin Tumengkol.

Pada kesempatan ini, mewakili Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh menyampaikan paparan terkait kesiapan dan persiapan Kota Bitung untuk menjadi Nominasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN) sebagai kelanjutan dari penetapan Bitung sebagai Kota Kreatif subsektor Kuliner oleh Kemenparekraf RI.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi usaha dari Tim Penilaian Kabupaten Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) Kemenparekraf RI dimana saat ini telah ada 108 Kabupaten Kota Kreatif.

“Menparekraf RI mendukung penuh Kota Bitung dalam proses nominasi menjadi bagian dari UCCN di bidang kuliner (gastronomi) dan Kabupaten Ponorogo di bidang seni pertunjukan khususnya Reog,” ujar Menteri Uno.

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here