Hukum Tua Wangurer Fokus Penanganan Stunting

0
17
Hukum Tua Wangurer Fokus Penanganan Stunting
Hukum Tua Wangurer Fokus Penanganan Stunting./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Hukum Tua Wangurer Yeynie Rottie SH fokus dalam penanganan stunting sesuai dengan arahan dari Bupati Joune Ganda SE. Pelatihan Stunting dan pengolahan Makanan untuk anak Stunting yang di gelar di Desa Wangurer, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh peserta pelatihan, kader posyandu, orang tua anak Stunting serta ibu-Ibu yang sedang mengandung.

“Stunting adalah permasalahan nasional yang harus kita jalankan dengan serius. Anak-anak adalah harapan bangsa. Dan Kita sebagai pemerintah Desa harus cepat tanggap agar supaya anak-anak harapan bangsa ini dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar Yeynie dalam penyampaiannya.

Kegiatan ini di isi narasumber dari Dinas Sosial Minut Agustin Wenas, Kepala Puskesmas Batu dr Eltin Wowor serta ahli gizi Meilan Kontud.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris Camat Likupang Selatan David Talumantak SPd dan dihadiri oleh Babinsa Rendy Layan serta pendamping lokal desa Non Rawung.

“Kita akan selalu berkolaborasi Dan bersinergi dengan baik dengan pemerintah desa dalam hal penanganan stunting ini. Jika pengolahan makanan dan asupan gizi baik, maka anak bangsa ini juga akan bertumbuh dengan baik juga. Maka dari itu tujuan dari pelatihan ini agar supaya peserta mendapatkan edukasi yang benar mengenai gizi yang di butuhkan bagi anak-anak,” tutup Yeynie.

Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here