Peringati Hari Santri, GP Ansor Sulut Gelar Vaksinasi Covid-19 Masal

0
65
Kegiatan Vaksinasi  Covid -19 PW GP Ansor Sulut DiLolak

SULUTES, Bolmong – Dalam ramgka peringatan Hari Santri Nasional Ke-6. GP Ansor Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) akan menggelar vaksinasi Covid-19 dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis (21/10/2021) besok.

Nampak Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi di dampingi Ketua PC GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad saat meninjau kesiapan lokasi kegiatan

Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi, SE mengatakan kegiatan Vaskinasi tersebut bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, serta di dukung oleh Pemerintah Darerah Bolmong dan Kenator Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong.
“Sengaja pemusatan kegiatan vaksinasi ini digelar di wilayah Lolak sekaligus untuk mendokrak percepatan vaksinasi di Bolmong yang memang masih cukup rendah,” sebut Alhabsyi ditemui saat meninjau lokasi kegiatan. Rabu (20/10/2021) sore tadi.

Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PKB ini juga menjelaskan target peserta yang akanengikuti vaksin sekitar 1000 orang.
“Sesuai data yang sudah terkonfirmasi oleh Panitia penyelenggara. peserta vaksinasi selain para Santri dari sejumpah Pondok Pesantren dan Sekolah umum setarah Madrasah Aliyah. juga terbuka untuk umum,” terangnya lagi.

Secara terpisah Pihak Dinas Kesehatan yang dihubungi melalui Sekretaris Dinasnya Yusup Detu, S.Kep mengatakan. pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh GP Ansor Sulut tersebut. dan sebagai bentuk dukungan Pemkab Bolmong menyediakan dosis vaksin seberapapun yang dibutuhkan oleh penyelenggara.
“Ada dua jenis vaksin yang disiapkan yakni AstraZeneca dan Sinovac untuk tahap satu dan tahap dua,” pungkasnya.
(ADR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here