Pantarlih Jadi Fokus KPU Bitung Gelar Bimtek di Kecamatan Matuari

0
37
Komisioner KPU Bitung Viktory Rotty saat penjelasan.(foto:sulutimes)

 

SULUTIMES, Bitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (12/04/2018) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tentang cara pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2019 bagi seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah tersebut.
Bimtek tersebut dipimpin langsung dua Komisioner KPU Bitung Viktory Rotty dan Selvie Rumampuk.
Pada Bimtek kali ini, pula sekaligus dilaksanakan pengukuhan Pantarlih oleh Ketua PPK Kecamatan Matuari Fransisco Sigarlaki.
Diawali oleh Komisioner KPU Bitung Viktory Rotty mengarahkan untuk mecoklit dengan apa yang telah di arahkan oleh KPU kota Bitung.

Sejumlah Pantarlih yang hadir.(foto:sulutimes)

“Bimtek ini berkaitan dengan perekrutan panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih), serta tugas mereka dalam melakukan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019,” kata Rotty.
Lanjutnya, lembaganya menggelar bimtek pemutakhiran data pemilih secara berjenjang terhadap penyelenggaraan pemilu tingkat kecamatan atau PPK.
Kemudian, katanya, PPK memberikan bimtek pemutakhiran data pemilih kepada panitia pemungutan suara (PPS).
“PPS yang telah merekrut panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) yang bertugas melakukan pendaftaran pemilih di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu. Pantarlih paling lama tanggal 17 April tahun ini karena pelaksanaan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019 dilaksanakan pada pertengahan bulan April tahun ini,” terangnya.
Adapun Komisioner KPU Bitung Selvie Rumampuk mengungkapkan pantarlih yang banyak di Kelurahan Manembo-nembo Atas.
“Sebagai kelurahan yang memiliki jumlah pantarlih terbanyak, tentu akan lebih kerja ekstra,” ucapnya.
Diketahui, bimtek ini di hadiri oleh masing-masing kelurahan pada kecamatan Matuari yaitu Kelurahan Manembo-Nembo Atas, Kelurahan Manembo-nembo, Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kelurahan Sagerat, Kelurahan Sagerat Weru 1, Kelurahan Sagerat Weru 2, Kelurahan Tendeki, Kelurahan Tanjung Merah.
Sedangkan agenda Bimtek ini lebih membahas terkait Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih ini berlangsung dari mulai 17 April 2018 sampai dengan 17 Mei 2018 oleh Komisioner KPu Bitung Viktory Rotty.

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini