Rektor Unima Lantik Anetha Lyta Flora Tilaar Jadi Dekan FMIPA

0
192
caption: Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS, melantik Dekan FMIPA Dr Anetha Lyta Flora Tilaar MSi.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Setelah melalui pertimbangan Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Akhirnya Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS, menetapkan Dekan FMIPA Dr Anetha Lyta Flora Tilaar MSi, melalui Surat Keputusan Rektor Unima, dan langsung dilantik di Ruang Rapat Senat Lantai 3 Kantor Pusat Unima, Kamis (4/10/2018).

Pelantikan ini dimulai sesuai undangan terbatas pada pukul 13.00 Wita, dipimpin langsung Rektor Unima yang dalam sambutan pelantikan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Plt Dekan FMIPA dan memberi selamat kepada Dekan FMIPA yang baru.

“Selaku Rektor saya memberikan apresiasi yang tinggi juga rasa terima kasih kepada Prof Dr Herry Sumual MSi, yang bekerja hampir 2 dua tahun sebagai Plt Dekan FMIPA, dan selamat bekerja, selamat menjalankan tugas kepada Dekan FMIPA baru Dr Anetha Lyta Flora Tilaar MSi,” tutur Runtuwene.

 

 

Lanjutnya, ada tantangan dalam mengemban tugas sebagai pimpinan Fakultas apalagi sebagai Dekan. Bukan hanya untuk memajukan Fakultas tetapi juga bagian dari Universitas secara umum.

“Menjadi Dekan bukanlah tugas yang mudah karena belajar dari pengalaman para Rektor senior yang tidak punya batas waktu kerja, begitu juga dengan Dekan yang membutuhkan dukungan dan topangan keluarga dan jajaran di Fakultas,” lanjut Runtuwene.

Sebelum dilantik, Dekan yang baru dan Rektor telah menandatangani Perjanjian Kinerja 5 Hal Pokok, yang mewajibkan Dekan FMIPA untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, meningkatkan kualitas kelembagaan, meningkatkan kualitas research dan meningkatkan kualitas inovasi.

“Dekan FMIPA harus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas sesuai dengan visi Unima yaitu berkarakter, inovatif dan unggul kompetitif,” tutup Runtuwene.

Turut hadir dalam acara pelantikan para Pembantu Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Kabag dan Kasubag, Dosen dan tenaga kependidikan Unima.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini