Masa Pandemi Covid-19, BNN Kota Manado Tetap Gencar Sosialisasikan War on Drugs

0
47

SULUTIMES, Manado – Meskipun di masa pandemi Covid-19, tidak membatasi Badan Narkotika Nasional Kota Manado untuk terus mensosialisasi War on Drugs, perang melawan Narkoba.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BNN Kota Manado AKBP Drs. Reino Franciano Bangkang, M.Si., didampingi Sub Koordinator P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Diane Kawatu, SH., MAP., dalam jumpa pers, Kamis (12/8/2021), bertempat di kantor BNN Kota Manado.

“Di masa pandemi covid-19 BNN Kota Manado terus mensosialisasikan war on drugs kepada masyarakat lewat berbagai media, termasuk menggandeng rekan-rekan pers. Kami juga melakukan program asistensi ketahanan keluarga anti narkoba sebagai benteng pertahanan keluarga dari bahaya narkoba,” jelas Reino Bangkang.

Kepala BNN Kota Manado melanjutkan, lewat P2M secara intens menggelar dialog interaktif dengan ‘Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba’ di Karombasan Selatan yang telah dicanangkan sebagai Keluarahan Bersinar (Bersih Narkoba). Saat ini juga sedang diepesiapkan Manado sebagai Kota Tanggap Ancaman Bahaya Narkoba.

Kepala BNN Kota Manado mengajak seluruh masyarakat bersatupadu melawan narkoba sebagai musuh bersama. Narkoba akan merusak masa depan bangsa.  Dari berbagai dampak negatif baik secara fisik, mental dan sosial, bahaya narkoba yang paling mengerikan adalah kematian. Kehilangan nyawa karena kejang-kejang karena overdosis, atau frustasi sehingga memutuskan untuk mengakgiri hidupnya.

“Ingatlah..! Narkoba hanya akan merusak kerja otak, susunan syaraf pusat, merusak ginjal, lever dan sebagainya. Marilah kita selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, war on drugs. Patuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, jaga imun tingkatkan iman,” kata Reino Bangkang.

 

(JO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here