Inspirasi emang bisa dateng dari mana aja, mulai dari kejadian sampai dari orang-orang yang ada di sekitar hidup kamu. Tapi ada kalanya gak semua inspirasi yang kamu dapetin itu bisa kamu lakuin.

Mungkin kamu bisa mendapat inspirasi dari orang-orang yang MBDC bahas ini. Sehingga hidup kamu gak melulu ngelakuin aktivitas yang itu-itu aja.

1. Rara Sekar

Lagi nyanyi lagu apa mba? kincir.com
Lagi nyanyi lagu apa mba?
kincir.com

Mungkin di antara kamu ada yang suka ngajar, foto-foto, atau bahkan nyanyi. Nah, Rara ini serius di ketiganya!

Selain cerdas dan bertalenta, Rara sang vokalis Banda Neira ini punya jiwa sosial yang tinggi, terbukti dari keterlibatan Rara jadi pekerja sosial di Kopernik dan perancang kurikulum di Sekolah Rumpin. Gak cuma sampe di situ aja, Rara yang juga jago fotografi ini punya perusahaan fotografi yang bernama 9 am Photography. Gimana? Udah kayak paket nasi gak? Komplit!

2. Dina dan Ryan

Mesra banget sih... duaransel.com
Mesra banget sih…
duaransel.com

Pasangan suami istri ini mungkin bakalan bikin kamu iri, karena kerjaannya adalah full-time travelers:

Dina dan Ryan “Dua Ransel” hidup ala nomaden sejak tahun 2009, awalnya mereka cuma mau liburan selama 1 tahun, namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk menjual rumah dan lainnya untuk keliling dunia sampai sekarang. Mereka sekarang udah punya anak yang diajak juga traveling, mungkin anaknya udah lebih banyak pergi ke tempat-tempat baru ketimbang kamu.

3. Leonard Theosabrata

Senyum pepsodent! blj.co.id
Senyum pepsodent!
blj.co.id

Buat yang suka bikin barang sendiri, mungkin kamu bisa intip kisahnya Leonard Theosabrata yang sukses menggagas The Goods Dept dan Brightspot Market.

Dari kegelisahannya tentang anak muda jaman sekarang yang nyari ide dan konsep kreatif cuma dari googling, Leonard bikin “Indoestri” sebuah bengkel kreatif untuk belajar cara memulai bikin sebuah Brand. Kalo kamu punya brand sendiri atau baru mau mulai, bisa ikutan kelasnya di Jakarta Barat.

4. Ubaidillah

Foto bersama kertas doa kompas.com
Foto bersama kertas doa
kompas.com

Pemilik Soto Kauman Express ini sering bikin promo unik banget, salah satunya “Buka Puasa Bayar Pake Doa”, “Makan Gratis di Hari Jumat Buat yang Merasa Butuh” & “Makan Gratis Untuk Ibu Hamil”. Bukan cuma strategi marketing, ternyata promo-promo ini terinspirasi dari perjuangannya dan kisah sang Ibu jaman dulu. Menurutnya ngelakuin hal-hal baik ini punya dampak positif buat dia pribadi.

Harusnya orang kayak gini lebih dikenal, biar menginspirasi orang banyak ngelakuin hal-hal berguna di hidupnya. Makanya kamu upload dong orang-orang yang menurut kamu menginspirasi ke sini dan menangkan Kacamata Kayu dari Kallestory dan Instax Fujifilm 90.

5. Naela Ali

7-orang-indonesia-yang-bisa-menginspirasi-kamu-ngelakuin-hal-hal-positif-dalam-hidup-1477885585
Lagi beres-beres ya mba? vidio.com

Seorang illustrator muda yang memulai bisnis ilustrasi kaos sejak tahun 2011 ini berhasil membuat brand bernama Asobi di tahun 2014.

Dia juga ngajar kelas water color yang dia buat sendiri bernama Summer Wasting Class. Selain itu dia juga menerbitkan 2 buku, “Stories For Rainy Days” dan “ITADAKIMASU, Illustrated Japanese Food Arts Book”. Kalo kamu suka gambar dan nulis, mungkin Naela Ali bisa jadi salah satu orang inspiratif yang kamu contoh perjalanannya.

6. Keenan Pearce

Ganteng amat senyumnya mas.. hipwee.com
Ganteng amat senyumnya mas..
hipwee.com

Cowok yang terkenal dengan Instagram feeds-nya yang kece ini membuat sebuah wadah kreatif yang bernama Euphoria Project, sebuah bazaar dengan konsep Fashion and Arts di tahun 2014 lalu.

Kesuksesannya gak berhenti di Euphoria Project, Keenan sekarang membuat sebuah creative agency yang bernama Makna Creative. Fokus di bidang branding, aktivasi sosial media, serta segala hal yang berkaitan dengan daya tarik visual. Singkatnya bisa dibilang sebagai branding consultant.

7. Marsha Chikita Fawzi

Jreeenngg!!! gnews.online
Jreeenngg!!!
gnews.online

Marsha Chikita Fawzi atau lebih dikenal dengan Chiki Fawzi adalah animator di balik animasi Upin dan Ipin. Selain itu, dia juga membuat perusahaan animasi yang bernama Monso House. Di sela-sela kesibukannya Chiki masih sempat menjadi pengajar di Indonesia Mengajar. Iya, ini anaknya Ikang Fawzi. (malesbanget)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here