Alot, Kumentas-Lumunder Nakhodai GMNI Bitung

0
31
SALING TOPANG: Ketua DPC GMNI dan Sekretaris bersama pengurus periode sebelumnya.(foto:sulutimes)

 

SULUTIMES, Bitung – Drama Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Bitung VII akhirnya sepakat memilih Inggreyit Ch Kumentas menjadi Ketua DPC GMNI Bitung dan Juan Lumunder sebagai Sekretaris.
Terpilihnya Kumentas, menggantikan Ketua DPC GMNI Bitung periode sebelumnya Marthin Sompotan, cukup alot.
Pasalnya, di mulai pukul 19.00 Wita, Jumat (2/3/2018) hingga Sabtu dini hari, perwakilan 5 Komisariat yang masing-masing diwakili 3 orang komisariat saling mempertahankan argumennya masing-masing. Alasan memanasnya persidangan yang di pimpin bung Juan Lumunder (Ketua sidang), Giprianto Damulawan (wakil sidang ), dan Jonisio Tuoisi (Sekretaris sidang) dikarenakan pematangan peserta dalam menimbang, memilih, dan menetapkan sosok yang paling unggul untuk memimpin DPC GMNI Bitung dimasa mendatang.
Akhirnya, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran DPC GMNI Bitung masa periode 2016-2018 yang telah memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan dan perkembangan GMNI Bitung baik di Bitung maupun secara nasional.
“Kerja keras, pengabdian dan dedikasi kalian adalah contoh dan referensi kepengurusan mendatang,” ujar Ketua DPC GMNI Marthin Sompotan sembari mengucapkan selamat dan diterimanya laporan pertanggungjawaban DPC GMNI yang terpilih, semoga dapat menjadi rujukan dan motivasi bagi rekan rekan juang.
“Kepada Rekan seperjuang kami segenap Dewan Pimpinan Cabang periode 2016-2018 dan seluruh yang hadir mengucapkan selamat kepada sarinah Inggreyit Ch Kumentas atas terpilihnya menjadi Ketua DPC GMNI Bitung dan Bung Juan Lumunder atas terpilihnya Sekretaris DPC GMNI Bitung. Semoga mampu meneruskan estafet kepengurusan ke arah yang lebih baik dan lebih mengedepankan para kaum marhaen khususnya di kota bitung serta memperkokoh kebersamaan dari seluruh rekan-rekan seperjuangan oleh ketua DPC bitung terpilih,” pekik Sompotan.

Bung Viktory Rotty foto bersama para peserta sidang dan dialog.(foto:sulutimes)

Sebelumnya, Konfercab yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari Kota Bitung ini di buka oleh Ketua DPC GMNI Kota Bitung dihadiri sekaligus membawakan sambutan mewakili Pemerintah Kota Bitung Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah raga Altin Tumengkol SIP MSi juga pihak sekolah, OKP, Dinas, Pers, pihak kepolisian, dan seluruh anggota GMNI.
Pada kesempatan itu pula, kegiatan diawali sarasehan dan diskusi kebangsaan dengan pembicara Viktory Rotty STh MTh MPd yang bertemakan Peran pemuda dalam menangakal radikalisme dan intoĺeransi.

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini