Pemdes Wangurer Salurkan BLT-DD Tahap Satu ke 64 KPM

0
68
Pemdes Wangurer Salurkan BLT-DD Tahap Satu ke 64 KPM
Hukum Tua Desa Wagurer Yeyni Rottie SH saat menyerahkan BLT-DD ke warga./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Di tengah Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Wangurer Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Satu kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (15/6/2021) di Balai Desa Wangurer, Kecamatan Likupang Selatan (Liksel).

Sementara Penyaluran BLT-DD tersebut, Hukum Tua Desa Wangurer Yeyni Rottie SH menyampaikan, bantuan uang sejumlah masing-masing Rp.300.000 kepada 64 KPM tahapan I untuk Bulan Januari 2021, hari ini sudah disalurkan.

“Total ada 64 KPM telah di salurkan semuanya,” terang Rottie.

Dirinyapun menghimbau kepada KPM untuk mempergunakan Dana BLT Tahap I Bulan Januari ini dengan semestinya.

“Disampaikan kembali kepada keluarga penerima BLT ini. Tentu Pemerintah mengharapkan agar bantuan ini benar digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai disalah gunakan, agar tepat sasaran. Jadi Pemerintah selalu menghimbau agar penggunaan dana BLT ini dengan seefisien mungkin,” kata Rottie.

Beliau juga mengatakan bahwa, dalam kita menghadapi Pendemi COVID-19 ini, mari kita menggunakan Dana BLT ini sebaik mungkin dengan peruntuknya.

“Untuk Keluarga Penerima Manfaat agar supaya bisa menggunakan BLT ini dengan baik sesuai peruntukannya, seperti untuk membeli Sembako dan Vitamin,” pinta Rottie sembari menghimbau sampai saat ini, agar warga bisa selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan juga bisa mengindari tempat kerumunan.

“Kiranya warga tetap menaati Protokol Kesehatan, juga selalu menghindari tempat kerumunan, agar kita bersama bisa menaati sosial distancing yang sesuai aturan dari Pemerintah,” tutup Rottie.

Diketahui, Anggaran BLT-DD Tahapan Pertama untuk tahun 2021 ini, sejumlah
Rp.19.200.000.

Adapun acara penyerahan ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat serta dihadiri pula Sekretaris Camat (Sekcam) Liksel David Talumantak SPd, Sekdes Wangurer, Pendamping lokal Desa Non Yetty Rawung, Jholi Lumewah, Olla Aruperes, Kaur Keuangan, serta masyarakat penerima.

Frendy Koloay/Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here