Bedungan Lolak Bakalan Menjadi Bangunan Termahal Yang Bakalan Menjadi Icon Bolmong

0
3
Foto As III Setda Bolmong Ashari Sugeha dan Suasana Waduk Lolak

SULUTIMES, Bolmong – Sebagai salah satu Program Startegis Nasional yang dikemas Presiden Joko Widodo dalam Program Nawacita. Bendungan Lolak dipastikan menjadi gedung termahal yang bakal menjadi Icon Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

 

Menurut Asisten III Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Ashari Sugeha. harus diakui bahwa dari sisi Desain dan Pembiayaan, Bendungan Lolak adalah fasilitas paling menonjol yang dibngun oleh Negara untuk wilayah Bolmong.

“Bendungan Lolak bisa menjadi Icon yang Identik dengan Bolmong,” sebut Asharai. senin (25/10/2021).

 

Dengan memiliki banyak fungsi, Ashari berharap salah satu waduk terbesar di Indonesi Timur tersebut wajib dijaga bahkan dikembangkan sebagai tempat wisata.

“Bangunan dan segala fasilitas di kawasan Bendungan itu perlu dijaga. dan tugas itu bukan hanya untuk Pemerintah saja. namun wargapun sebaiknya ikut berpartisipasi,” pintanya.

 

Ketika diwawancarai wartawan, Health Safety Environment (HSE) PT Pembangunan Perumahan (PP) Construction dan investment  Johan Mirdadi menuturkan, Progres Fisik bangunan Lolak ditargetkan rampung tahun 2021 ini

“Proyek bendungan memakan waktu lama di samping faktor cuaca juga, pekerjaan beberapa bagian fisik bangunan seperti Krotting  yaitu memasukan/menyuntik semen ke dasar bendungan itu cukup memakan waktu,” sebutnya.

(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini