Gubernur Olly Sampaikan Momentum Hapsa P/KB Sinode GMIM Jadi Spirit Perkuat Kebersamaan

0
13
Gubernur Olly Sampaikan Momentum Hapsa P/KB Sinode GMIM Jadi Spirit Perkuat Kebersamaan
Gubernur Olly Sampaikan Momentum Hapsa P/KB Sinode GMIM Jadi Spirit Perkuat Kebersamaan./sulutimes-edit

SULUTIMES, Tomohon – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Pembukaan Hari Persatuan (Hapsa) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM 2022, Jumat (10/6/2022) di Stadion Babe Palar Tomohon.

Hapsa dan Pekan Olah Raga (POR) PKB diawali dengan ibadah agung yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

Gubernur Olly dalam sambutannya mengharapkan momentum Hapsa semakin memotivasi segenap komponen P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman.

“Teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan guna kemuliaan nama Tuhan,” ungkapnya.

Begitupula Pekan Olah Raga P/KB GMIM, kata Olly, kiranya terus memperkuat kebersamaan dan meningkatkan spirit seluruh P/KB GMIM dalam pelayanan, serta kontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah.

Menurutnya, persekutuan pelayanan Pria/Kaum Bapa GMIM telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan peradaban Sulawesi Utara.

“Saya katakan demikian, karena seluruh Anggota P/KB GMIM terbangun dari berbagai talenta dan karunia lintas generasi, lintas profesi, dan lintas edukasi, yang senantiasa menorehkan karya yang inspiratif, inovatif dan aplikatif dalam menjawab kebutuhan pelayanan gereja, jemaat, bahkan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, melalui program kerja pelayanan, kesaksian dan persekutuan.

“Apalagi, kita terus melihat dan merasakan mantapnya sinergitas antara GMIM dengan pemerintah. Antara P/KB GMIM dengan segenap stakeholders pembangunan daerah, dalam rangka mengeksplorasi, mendorong dan mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki,” tukasnya.

Ia menuturkan, semua komponen P/KB semakin ditantang untuk mampu dan berani menciptakan terobosan-terobosan baru serta strategis.

“Sebagai perangkat-perangkat solutif dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat di Bumi Nyiur Melambai, Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

Gubernur berharap, HAPSA P/KB GMIM mampu dimaknai tidak hanya sebatas seremonial semata. Namun dapat dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan peranan dan tanggungjawab sebagai salah satu pilar Gereja.

Lanjutnya, memantapkan penerapan kepemimpinan pelayanan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas dalam mensolusikan berbagai permasalahan yang ada dalam masyarakat.

“Momentum HAPSA ini, sangat tepat untuk mengevaluasi, mengintrospeksi dan merevitalisasi peran dan fungsi P/KB sebagai organisasi yang inklusif, dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat dan bernegara,” tandasnya.

Hadir dalam pembukaan HAPSA dan POR PKB, Ketua PKB GMIM yang juga Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua Umum Panitia HAPSA yang juga Walikota Tomohon Caroll Senduk, Panglima Panji Yosua yang juga Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Bupati Minut Joune Ganda, Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Rembang, BPMS GMIM, Komisi PKB GMIM, serta segenap Pria Kaum Bapa se-Sinode GMIM.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini