Wagub Kandouw Lantik Pengurus KONI Bitung, Ingatkan Prestasi dan Sarpras Olahraga

0
29
Wagub Kandouw Lantik Pengurus KONI Bitung
Wagub Kandouw Lantik Pengurus KONI Bitung, Ingatkan Prestasi dan Sarpras Olahraga./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Jajaran Pengurus KONI Kota Bitung 2021-2025, Kamis (16/9/2021) bertempat di GOR Dua Saudara Manembo-nembo Bitung dilantik dan dikukuhkan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga selaku Ketua Umum KONI Sulut.

Diketahui, Walikota Bitung Maurits Mantiri terpilih menjadi Ketua KONI Kota Bitung. Adapun Sekretaris Terry Pandoh dan Bendahara Hengky Tumangkeng.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw mengapresiasi dilantiknya kepengurusan KONI Kota Bitung.

“Ini sejarah baru bagi Kota Bitung. Salut bagi seluruh rekan-rekan pengurus yang telah percayakan pak Maurits sebagai Ketua KONI Bitung. Saya optimis, dengan kedepan perkembangan KONI Kota Bitung bisa berjalan baik dengan pengembangan kualitas cabang olahraga,” kata Kandouw.

Wagub Kandouw juga menilai bahwa sudah merupakan pilihan yang tepat Ketua KONI Bitung diamanahkan ke Maurits Mantiri, karena juga nantinya merupakan pengambil keputusan terlebih dalam persoalan hibah anggaran dan penyediaan sarana prasarana.

Kandouw juga meminta pengurus KONI Bitung dapat terus mengembangkan Millennium Sport Underwater.

“Tentunya untuk prestasi atlet tidaklah sedikit dengan pengembangan prestasi olahraga. Adapun untuk Kota Bitung terdapat olahraga yang dikenal Millennium Sport Underwater yang harus dikembangkan terus,” ujar Kandouw.

“Kita berupaya sarana prasarana infrastruktur, mudah-mudahan kedepan infrastrukturnya ada pengembangan,” beber Wagub Kandouw sambil memberikan ucapan selamat bagi jajaran pengurus yang baru dilantik.

Diketahui pada sebelumnya juga di moment pelantikan dibeberapa daerah, Wagub Kandouw pernah berpesan terkait kepengurusan yang terdapat tiga hal subtansi untuk mengurus keolahragaan, diantaranya persatuan, karena dalam olahraga harus melupakan perbedaan SARA apalagi perbedaan partai politik.

Kedua, subtansi prestasi olahraga berkaitan dengan prestasi, dan prestasi menaikan gengsi daerah dan bangsa, salah satunya lewat olahraga. Dan ketiga, subtansi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Turut hadir sejumlah pengurus KONI Sulut, diantaranya Ketua Harian Theo Kawatu, Sekretaris Tonny Kulit dan Wakil Sekretaris 1 Joudy ‘Apiah’ Wagey.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini