Bendungan Lolak Dapat Membantu Mendorong Peningkatan Ekonomi Warga Sekitar

0
192
Camat Lolak Yunius Mokoginta

SULUTIMES, Bolmong – Pembangunan Bendungan Lolak di Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2021 ini. Bangunan mega proyek dari kementerian PUPR itupun diperkirakan dapat mendorong peningkatan ekonomi warga sekitar.

Camat Lolak Yunius Mokoginta mengatakan Air yang bersumber dari Bendungan Lolak memiliki banyak potensi baik itu untuk sektor pertanian, perikanan air tawar, sumber energi listrik maupun pariwisata.

“Keberadaan bendungan lolak dapat mendorong pergerakan sumber-sumber ekonomi warga bukan hanya di wilayah Kecamatan Lolak akan tetapi Bolmong secara umum,” kata Mokoginta, Selasa (27/07/2021).

Menurutnya harus diakui bahwa Bendungan Lolak merupakan aset Negara dengan nilai terbesar yang ada di tengah wilayah kekuasaannya yang juga pusat Ibukota Kabupaten.

“Dengan nilai di atas angka 1,4 Triliun tentu waduk ini menjadi waduk satu-satunya bangunan megah tidak hanya di Bolmong, bahkan di Sulut,” sebutnya lagi.

Eks Komisioner KPU Bolmong ini juga berharap dengan adanya Bendungan Lolak, kehidupan masyarakat Lolak terlebih khusus Desa Pindol dan sekitarnya akan meningkat secara ekonomi, serta memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Sulawesi Utara.
“Bendungan ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat yang harus dijaga bersama,” pungkasnya.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here