PON XX Papua; Farrand Papendang dan Toar Sompotan Susul Juan Abast di Final Tinju, Veronica Raih Perunggu

0
2562
Farrand Papendang dan Toar Sompotan Susul Juan Abast di Final Tinju
PON XX Papua; Farrand Papendang dan Toar Sompotan Susul Juan Abast di Final Tinju, Veronica Raih Perunggu./sulutimes-edit

SULUTIMES, Jayapura – Cabang olahraga Tinju Sulawesi Utara bersinar di PON XX Papua. Setelah Juan Abast yang lebih dahulu masuk Final.

Kini, berkat perjuangan yang tak kenal lelah, dua petinju putra yang tampil di kelas berbeda, Farrand Buyung Papendang dan Toar Sompotan melaju ke babak final tinju PON XX Papua.

Farrand yang turun di kelas 60-64 kg mengalahkan lawannya dari Provinsi Bali, Jekri Riwu diikuti Toar Sompotan yang turun di kelas 81 Kg menundukkan lawannya Rahman Manurung dari Kalimantan Timur dengan kemenangan angka mutlak.

Kedua petinju andalan Sulut ini tampil di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Umum Pertina Sulut menaruh harapan kedua petinju bisa meraup medali emas demi daerah di kancah nasional. Apalagi di ajang bergengsi pesta olahraga empat tahunan ini.

“Kami berharap Buyung dan Toar bisa tampil all out di final nanti,” tegas Lukas kepada wartawan usai laga.
Pada partai final nanti, Buyung dan Toar akan tampil pada Rabu 13 Oktober 2024.
“Jadi ada istirahat sehari sebelum dilangsungkan pertandingan final,” terangnya didampingi Pelatih Tinju Sulut Bonix Saweho.

Di final nanti, Buyung sudah di tunggu petinju Jawa Barat, Alfino Caesar Nanlohi. Sedangkan Toar akan berhadapan dengan Bram yang juga petinju andalan dari Jawa Barat.

Sementara itu, Petinju putri Sulut Veronica Nicolaas yang turun di kelas 54 kg berhasil meraih medali perunggu setelah di semifinal kalah dari petinju Novia Sinadia.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang menyaksikan pertandingan tinju mengapresiasi capaian yang digapai petinju Sulut.

“Berita bagus untuk kontingen Sulawesi Utara, Juan, Farrand dan Toar boleh masuk final,” kata Ketua Umum KONI Sulut ini.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini