Penerimaan 62 Anggota Baru Purna Paskibraka Kota Manado Tahun 2021

0
151

SULUTIMES, Manado – “Kami Purna Paskibraka Indonesia di seluruh nusantara, kuat dan bulat tekadku berbakti untuk negeriku.

Walau tubuhku terluka semangatku tetap membara, walau rintangan ‘kan menghadang sampai hingga ajal menjelang.

Satukan langkah terus maju dengan tak mengenal waktu, satukan nusa dan bangsa menuju Indonesia jaya.

Jayalah tanah airku majulah negeriku, makmurlah bangsaku untukmu Indonesiaku.”

Mars Purna Paskibraka Indonesia ini yang dinyanyikan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kota Manado tahun 2021, berkumandang dengan khidmat membakar spirit putra putri harapan bangsa dalam upacara pengukuhan anggota baru, Sabtu (2/10/2021), bertempat di Warkop Kemang.

Sebanyak 62 paskibraka (58 dari Paskibraka kota Manado, 3 Provinsi, dan 1 Nasional), dengan penuh semangat mengucapkan ikrar Pemuda Indonesia dalam upacara pengukuhan dan penerimaan anggota baru purna paskibrka tahun 2021. Dilanjutkan dengan penyematan tanda anggota oleh Ketua PPI Provinsi Sulawesi Utara, Hendro Kawatak, S.T., didampingi seluruh pengurus PPI Sulut dan kota Manado.

Dalam sambutannya, Hendro Kawatak menyampaikan rasa syukur dimana saat ini menjadi momentum bagi 62 putra putri terbaik kota Manado telah menjadi keluarga besar PPI. Proses menjadi anggota PPI tidak mudah, ada banyak proses yang harus dilewati.

Penyematan tanda anggota PPI Kota Manado, Sabtu (2/10/2021)

“Saya mengajal adik-adik sekalian, marilah kita mereview kembali mulai proses seleksi paskibraka yang telah dilalui. Setelah menjadi purna paskibraka masih ada tahapan lagi, yaitu menjadi duta-duta ideologi Pancasila, ini sangat luar biasa karena kalian ada pemuda pilihan, pemuda terbaik kota Manado,” kata Kawatak.

Hendro Kawatak melanjutkan, berdasarkan aturan syarat menjadi duta pancasila harus terlebih dahulu menjadi purna paskibraka Indonesia. Untuk menjadi anggota PPI sebagai salah satu Ormas terbesar dan diakui di Indonesia, harus menjadi petugas paskibraka baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh Dispora di wilayah tempat bertugas.

“Jangan hanya melihat PPI di kota Manado, tetapi bukalah cakrawala berpikir kita untuk melihat PPI se-Indonesia. Manfaat menjadi PPI bisa membangun komunikasi dan jaringan sesama purna paskibraka Indonesia demi masa depan. Setelah diterima menjadi anggota ppi akan mendapatkan kta,” ungkap Kawatak.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here