Sekjen PSI Safari Toleransi ke Kantor Sinode GMIM

0
11
Safari toleransi Sekjen PSI, disambut Ketua Sinode GMIM.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, didampingi Ketua DPW PSI Sulut Melky J Pangemanan, Litbang DPP PSI Allan Singkali dan pengurus PSI lainnya, melaksanakan safari toleransi di Kantor Sinode GMIM Tomohon, Senin (4/3/2019).

Kunjungan Sekjen PSI bersama rombongan ini, diterima Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina dan jajaran pengurus BPMS diantaranya Sekretaris Pdt Evert Tangel, Wakil Ketua Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Sekretaris Pdt Janny Rende MTh dan Pnt Jhonly Wendur MH MM.

Dalam kesempatan tersebut, Antoni mengatakan tiap kali pertemuan pihaknya sepakat bahwa intoleransi harus dilawan oleh partai nasionalis ideologis yang tidak berkompromi dengan kepentingan politik elektoral. “PSI diapresiasi sebagai partai baru yang memiliki platform jelas dan tegas membela hak warga negara. Tidak lupa para pendeta dan pastor memberikan doa agar PSI lolos parliementary threshold 4% agar agenda-agenda melawan intoleransi dapat diwujudkan PSI di Senayan,” ujar Antoni.

Sebelum ke Sinode GMIM, Sekjen PSI telah mengawali kunjungan hari pertama di Sulut, dengan bertandang ke Sinode Am Gereja-gereja (SAG) di Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo. “Saya bertemu dengan Sekjen SAG Pdt Zakarias Wahyu Widodo MTh, SAG mengkoordinir 13 Sinode di kawasan,” tambahnya.

Selanjutnya silaturahmi ke Keuskupan Manado dan bertemu dengan Ketua Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Keuskupan Manado Pastor Kris Ludong. Setelah itu bertemu dengan Pdt Joy Makienggung Ketua Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU).

Sementara itu, Pangemanan menjelaskan besok hari pihaknya bersama Sekjen akan ke Kota Kotamobagu dengan agenda yang sama untuk bertemu dengan Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mangondow (GMIBM), Paroki Kristus Raja Kotamobagu, Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Tiberias Kotamobagu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan gereja di Sulut. Prinsip kami sama bahwa Indonesia harus dibangun secara bersama-sama tanpa memandang status agama, suku dan ras setiap warga negara. Terima kasih juga untuk doa dan harapan agar PSI bisa lolos parliementary threshold 4%,” pungkas Pangemanan.

 

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here