DPC PKB Bolmong Berbagi Dengan Korban Bencana Di Desa Pangi Bersatu

0
20

SULUTIMES Bolmong – Bencana banjir bandang yang menimpah warga Desa Panggi dan Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang-Mongondouw (Bolmong) begitu mengudang keperihatinan. hal itu juga turut mendasari kedatangan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bolmong turun ke lokasi bencana tersebut. Kamis (05/03/2020).

Seperti hasil pantauan Wartawan Sulutimes.com. Rombongan yang di pimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Bolmong Yusra Alhapsi didampingi Sekretarisnya Altap Mokodompit serta Ketua Fraksi PKB DPRD Bolmong Supandri Damogalad datang dengan sejumlah kendaraan dan satu mobil Pic Up diantaranya khusus mengangkut bantuan.

Pada kesempatan tersebut bantuan berupa bahan makanan diserahkan ke Posko darurat bencana serta sebagian diantaranya diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. yang kemudian kunjungan itu di lanjutkan dengan pemantauan pada lokasi-lokasi terparah dapak banjir bandang.

Menurut Yusrah kejadian banjir bandang kali ini memang cukup luar biasa. terlebih dampak dari bencana alam tersebut telah mengakibatkan kehilangan harta bendanya bahkan menelan satu korban jiwa.
“Yang pasti, kita begitu perihatin dengan peristiwa bencana ini. serta menyampaikan turut berbelasungkawa bagi yang kehilangan anggota keluarga,” ucap Alhapsil yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.

Dirinya juga berjanji akan mengawal serta mendorong kebijakan pemerintah provinsi dalam mengarahkan bantuan untuk warga.
“Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait. dan data hasil pemantauan langsung ini juga akan menjadi dasar untuk kita memintakan Pemerintah Provinsi untuk mempertibakan pengalokasian anggarannya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Bolmong Supandri Damogalad. Berada di tegah warga korban bencana telah membuatnya turut merasakan apa yang di alami oleh para korban.
“”Kita berharap warga tetap bersabar sembari berharap peristiwa yang sama tidak akan terjadi lagi,” kata Damogalad.

Ia juga mengatakan melalui fraksi untuh yang dipimpinnya. kegiatan pemulihan pasca bencana akan di kawalnya secara serius.
“Kita tau Pemkab Bolmong cukup serius memperhatikan kejadian bencana ini. meski begitu, kita juga akan tetap memastikan apakah kebijakan Daerah sudah tepat ataukan perlu di suport lagi,” tutupnya. (ADRI PAPUTUNGAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini